Ciptakan Kamar Mandi Bersih di Rumah

Ciptakan Kamar Mandi Bersih di Rumah


Sebagai tempat yang “kotor”, tentunya kamar mandi membutuhkan perhatian khusus, terutama dalam hal kebersihannya. Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan kamar mandi.
Bersihkan kamar mandi secara rutin
Kuman pada kamar mandi akan lenyap secara efektif jika kita membersihkan kamar mandi secara rutin. Idelanya, sikatlah kamar mandi sehari sekali dengan menggunakan sabun, deterjen, atau cairan pembersih kamar mandi. Lebih baik lagi, jika menggunakan sabun pembersih yang ramah lingkungan, tidak berbau, dan tidak merusak bakteri pembusuk di saluran air.
Hindari penggunaan cairan kimia berlebihan
Dalam membersihkan kamar mandi, hindari penggunaan cairan kimia secara berlebihan. Hal ini mengingat cara kerja cairan pembersih yang selain mengangkat noda, juga membunuh kuman, sehingga apabila digunakan berlebihan dapat membuat kuman pada saluran air dan septic tank akan mati. Ujung-ujungnya proses pembusukan kotoran akan terhambat. Akibatnya, saluran air akan cepat penuh dan mudah tersumbat.
Gunakan soda api
Untuk membuat saluran air tetap lancar, Anda dapat menggunakan soda api yang memiliki kandungan zat yang dapat merangsang pertumbuhan bakteri pembusuk. Agar hasil efektif, gunakan soda api sebagai pembersih lantai dalam jangka waktu satu kali seminggu hingga satu kali sebulan.
Gunakan aromaterapi
Daripada mengharumkan kamar mandi dengan semprotan wewangian, lebih baik gunakan aromaterapi untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kamar mandi. Selain wangi, penggunaan minyak aromaterapi baik untuk kesehatan. Semua wewangian ini tidak disukai oleh bakteri dan makhluk-makhluk pengurai, seperti kecoa dan lipan.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/ciptakan-kamar-mandi-bersih-di-rumah.html