Hiasi Rumah dengan Art work

Hiasi Rumah dengan Art work


Mendengar kata art work, pikiran kita pasti langsung melayang pada benda-benda seni. Secara harfiah, kata art work yang berasal dari bahasa inggris, yaitu art dan work, memang memiliki arti sebagai karya seni.
Namun lebih lengkapnya, menurut Indah, Dosen Seni Rupa, IKJ, dalam bidang ilmu interior, art work bisa didefinisikan sebagai segala jenis benda seni yang lepas dari struktur ruangan, dimana benda tersebut bisa berupa benda dua dimensi seperti lukisan, gambar, fotografi maupun benda tiga dimensi seperti patung dan berbagai benda pajangan lainnya.
Anda ingin menghias artwork di rumah? Contek tip berikut ini.

  • Sebuah artwork berupa gambar atau lukisan ukuran besar dapat diletakkan di tengah dinding untuk membuat pusat perhatian.
  • Tiga buah artwork berupa gambar atau lukisan ukuran kecil yang disusun horizontal juga dapat kelihatan menarik jika diletakkan ditengah dinding. Dalam sebuah komposisi sebaiknya artwork jumlahnya ganjil agar kelihatan menarik.
  • Komposisi jumlah artwork yang genap (sepasang) dapat kelihatan bagus jika posisinya berada diantara benda lain. Misalnya diantara tempat tidur atau cermin.
  • Cara lain meletakkan artwork apabila mempunyai dinding yang luas adalah mengaturnya dalam komposisi seperti sebuah galeri . Dimulai dari tengah (biasanya yang paling besar) dan dilanjutkan disekelilingnya.

(Rivanie Novalia)
Foto: Adrian Mulya
LOKASI: KARE, Senayan City

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/hiasi-rumah-dengan-art-work.html