Percantik Rumah Taman Atap dengan Aksesoris

Percantik Rumah Taman Atap dengan Aksesoris



Kehadiran aksesoris pada taman atap (roof garden) akan memberi nilai estetika tersendiri. Seperti batu koral, air mancur, patung hingga lampu. Hanya saja perlu aksesoris perlu disesuaikan untuk taman atap, jangan terlalu berat karena akan mempengaruhi struktur beton sebagai alas dari taman atap.
Ini beberapa jenis aksesoris yang dapat digunakan untuk taman atap agar menjadi lebih cantik.
1. Lampu Taman
Lampu ibarat cahaya dari bintang-bintang yang menerangi taman atap saat malam hari. Tanpa kehadiran lampu, taman akan terlihat gelap gulita. Sebagai alat penerang, lampu dapat menjadi aksesoris yang mempercantik taman.
Pilihan lampu sangat bervariasi, seperti lampu dapat ditempel didinding, menyatu dengan tanaman, berbentuk kupu-kupu, lampu gantung bahkan lampu bohlam.

2. Batu pijakan
(stepping stone) pad ataman akan berfungsi menjadikan jalan setapak bahkan sebuah petunjuk jalan yang mengiringi kesuatu tempat dalam taman. Batu pijakan di taman atap juga dapat menghidupkan suasana dan mengisi kekosongan gamparan rumput.
Ada banyak pilihan batu pijakan. Mulai dari bentuk bulat, kotak, persegi panjang, segitiga, hingga oval. Bahan pun beragam, ada koral sikat, batu alam, atau bisa saja kita meminta tukang untuk membuatkannya dari semen sesuai selera.
3. Bangku kayu
Sesuaikan bentuk dan model bangku dengan gay ataman atap. Bangku kayu yang terlihat tua dan masih berbentuk pohon aslinya akan memberi karakter tersendiri. Misalnya, karakter natural pad ataman atap.
Perlu diperhatikan juga, harus disesuaikan ukuran bangku dengan luasan taman. Jika lahan taman atap cukup kecil atau mungil, gunakan bangku yang juga berukuran kecil.
4. Bola granit sikat
Ornamen bola-bola bermacam ukuran dan bentuk dapat memberi taman semakin hidup seakan dihuni benda-benda selain tanaman. Bola granit sikat juga dapat digunakan untuk aksesoris taman atap, dari ukuran kecil, sedang, sampai besar.
5. Gazebo
Aksesoris lain dalam taman atap bisa menggunakan gazebo mini yang disesuaikan dengan kebutuhan. Gazebo selain dapat mempercantik taman, dapat juga sebagai tempat meditasi, jogging, atau tempat bermain anak-anak.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/percantik-rumah-taman-atap-dengan.html