Tips rumah Siasati Ruang Bawah Tangga

Tips rumah Siasati Ruang Bawah Tangga



Pemilik rumah yang cerdas, tidak akan membiarkan lahannya terbuang sia-sia. Begitu pun ruang kosong di bawah tangga. Ayo siasati agar ruang sisa jadi lebih berguna!
Jadikan Lemari
Salah satu cara paling umum untuk memanfaatkan ruang bawah tangga adalah dengan menjadikannya tempat penyimpanan. Lemari kabinet custom pun menjadi pilihan yang paling digemari.
Tempat Dapur Kotor
Beberapa orang memilih untuk memisahkan dapur bersih dengan dapur kotor karena gemas melihat “kekacauan” di dapur kotor. Manfaatkan ruang kosong di bawah tangga menuju ruang servis sebagai dapur kotor. Dapur lebih cocok berada di bawah tangga dengan model ringan dan terbuka serta tidak menutup jalannya asap kala memasak.

Sambungkan dengan Kamar
Jika dinding kamar Anda bersebelahan dengan tangga, mengapa tidak coba memanfaatkan ruang bawah tangga dari bagian dalam kamar? Jadikan ruang bawah tangga sebagai lemari yang bisa diakses dari dalam kamar. Lengkapi lemari dengan pintu geser yang dilapisi cermin besar agar kesan luas semakin terasa.
Luas dengan Cermin
Cermin selalu menjadi andalan untuk menambahkan luas ruangan. Aplikasikan pada pintu kabinet di bawah tangga untuk kesan lega. Jika ruang bawah tangga Anda gunakan sebagai kamar mandi, coba penuhi salah satu sisi bagian dalam dengan cermin. Selain berguna untuk merias diri, aktivitas pun semakin nyaman karena kamar mandi seolah berukuran ganda.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/tips-rumah-siasati-ruang-bawah-tangga.html