Tips rumah Warna Primer di Tangga

Tips rumah Warna Primer di Tangga



Merah, biru, kuning. Tak ada yang tak kenal paduan tiga warna primer ini. Tak hanya itu, tiga warna ini juga tergabung sebagai skema warna triad yang terletak dalam posisi segitiga pada roda warna. Skema ini bisa memberi  kombinasi menarik namun akan terlihat terlalu ramai jika diaplikasikan dengan cara yang salah.
Di rumah ini, warna biru diapalikasikan sebagai warna dominan pada badan tangga. Warna merah hadir mendampingi pada pegangan tangga  yang terbuat dari besi. Semantara warna kuning tampil apik pada tembok berlapis cat kamprot di lantai atas. Kombinasi tiga warna yang ceria tersebut bisa membangkitkan semangat siapapun yang melewati tangga ini. Uniknya, kesan ceria juga ditemani nuansa rileks dari gemericik air mancur di bawah tangga.
Atap polikarbonat yang semi terbuka memberikan limpahan udara dan cahaya alami. Terkadang di hari hujan, air menetes ke beberapa bagian, menambahkan nuansa segar dan alami pada permukaan tangga. Kombinasi tiga warna cerahnya juga tampil semakin cantik ketika berpadu dengan material bata ekspos pada permukaan dinding sebelah kiri.
Tiap anak tangga memiliki panjang 70 sentimeter dan lebar 25 sentimeter, ukuran yang cukup nyaman untuk menapakkan kaki. Overlap atau jarak tumpukan antar anak tangga yang hanya selebar 3 sentimeter juga membuat kaki tidak mudah tersandung. Kemanan para pengguna tangga juga semakin terjamin dengan adanya pagar setinggi 90 sentimeter di sisi sebelah kiri.
(Aghnia Sofyan)

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/tips-rumah-warna-primer-di-tangga.html