Ruangan rumah sakit

Ruangan rumah sakit

Kesehatan tubuh merupakan salah satu hal berharga dalam hidup melebihi harta benda yang bersifat materi karena bisa jadi kekayaan yang telah dikumpulkan seumur hidup habis dalam waktu singkat untuk keperluan pengobatan. atau bisa jadi keinginan lama untuk hidup nyaman dengan memiliki uang berlimpah,kendaraan mewah dan rumah megah tidak berguna ketika ada bagian tubuh yang sakit. oleh karena itu sudah seyogyanya kita bersyukur atas nikmat sehat yaitu masih dapat menggunakan kendaraan yang bernama tubuh dengan sumber energi berupa udara dan air yang berlimpah gratis di planet bumi. Namun kita tidak dapat menolak ketika masa sakit menjelang entah itu karena kecelakaan,kecerobohan atau usia senja dengan tubuh rapuh, nah.. disini mari kita uraikan beberapa tipe ruangan di rumah sakit yang dibedakan kedalam kelas 1 2 3 dan VIP sehingga dapat menyesuikan kemampuan dan kenyamanan dikala sakit.
Kelas ruangan di rumah sakit
Terdapat beberapa kelas ruang dirumah sakit yang mempengaruhi biaya rawat`inap per hari serta pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, tidak ada standar yang pasti mengenai biaya rawat inap dan spesifikasi pelayanan pada masing-masing ruangan tersebut karena masing-masing pengelola rumah sakit mempunyau peraturan tersendiri sebagai upaya melayani pasien. namun secara umum kita kenal pembagian kelas sebagai berikut:
Ruangan kelas VVIP
Ruangan kelas VIP
Ruangan rumah sakit kelas 1
Ruangan rumah sakit kelas 2
Ruangan rumah sakit kelas 3
Kelas asuransi kesehatan dari pemerintah
Perbedaan kelas ruang rumah sakit
Pembagian kelas tersebut membedakan fasilitas dan pelayanan yang secara umum terdapat perbedaan pada hal-hal berikut
Jumlah tempat tidur atau pasien dalam satu kamar
Kondisi arsitektur ruang, kebersihan dan keindahan ruangan
Adanya AC atau kipas angin.
Kamar mandi didalam ruangan atau diluar ruangan.
Pasien ruangan mana yang lebih diutamakan
Biaya rawat inap perhari masing-masing kelas ruangan.
Jenis dan harga obat yang diberikan.
Seseorang yang sedang sakit dan harus rawat inap jika diminta memilih tentu menginginkan dapat dirawat di ruangan kelas rumah sakit terbaik, namun yang paling enak tentu tidak berada dirumah sakit alias sehat dan tidak perlu berkata sampai ketemu lagi kepada suster atau dokter yang telah membantu pengobatan karena bertemu lagi bisa jadi sakit kembali dan berada di rumah sakit itu lagi

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/ruangan-rumah-sakit.html