Furnitur Beroda untuk Rumah Mungil

Furnitur Beroda untuk Rumah Mungil


Penggunaan roda sebagai elemen pendukung pada kaki-kaki furnitur memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan furnitur statis. Selain memberikan tampilan yang unik, elemen ini memberikan fleksibilitas pada furnitur sehingga dapat dipindah-pindah dengan mudah sesuai kebutuhan.
Furnitur pun menjadi multifungsi, karena satu furnitur dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, furnitur beroda yang mudah digeser-geser membuat tatanan rumah juga dapat diubah dengan mudah sesuai keinginan setiap saat sehingga rumah mungil Anda tidak lagi membosankan.
Bagi Anda yang tidak suka dengan tampilan roda yang menggantung di kaki furnitur, Anda dapat membuatnya tersembunyi di balik kaki furnitur. Sehingga Anda mendapatkan tampilan furnitur statis, namun memiliki fungsi seperti furnitur roda.
Aman dan Tidak Merusak
Jika Anda khawatir roda-roda pada furnitur akan merusak lantai, Anda boleh tenang. Karena, dengan kualitas yang baik, roda tidak akan merusak ataupun menggores lantai, terlebih pada lantai berbahan keramik. Sementara pada lantai parket, kemungkinan tergores bisa saja terjadi, namun dapat diantisipasi dengan perawatan roda yang tepat.
Perawatan roda sangat mudah. Idealnya roda cukup dibersihkan sebulan sekali. Lalu, setiap 2—6 bulan sekali oleskan roda dengan minyak pelumas WD 40 yang mudah ditemui di pasaran.
Selain itu, jangan khawatir pula jika penggunaan roda pada furnitur akan membahayakan furnitur maupun orang-orang di sekitarnya. Karena saat ini kebanyakan roda sudah dilengkapi dengan kunci pengaman yang bisa membuat roda tidak akan bergerak kemana-mana. Dengan demikian, ketika roda dalam keadaan terkunci, furnitur akan bersifat sama dengan furnitur statis pada umumnya.

Bisa Pasang Sendiri
Bagaimana bila furnitur di rumah kita sudah terlanjur tidak beroda? Anda dapat menambahkan roda pada furnitur statis tersebut. Caranya pun mudah saja. Anda dapat melakukannya sendiri tanpa perlu menggunakan jasa pihak lain.
Caranya, buat sedikit lubang di kaki furnitur yang akan dipasangkan roda. Kemudian pasangkan sekrup pada lubang tersebut dan masukkan roda. Maka, furnitur Anda kini sudah menjadi furnitur beroda. Mudah, bukan?

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/furnitur-beroda-untuk-rumah-mungil.html