Padu Padan Karpet Sesuai Desain Ruang

Padu Padan Karpet Sesuai Desain Ruang


Memilih karpet untuk sebuah ruang tak ayalnya memilih sprei untuk kamar tidur. Ia mungkin bukan hal yang terpenting, namun, jika Anda memilihnya dengan tepat, bukan tak mungkin karpet menjadi kunci dari indahnya tata ruang Anda.
Lalu, apa yang harus dipertimbangkan dalam memilih sebuah karpet? Salah satunya adalah memadukan karpet dengan benda lain di dalam ruangan agar terlihat serasi. Berikut tipsnya.

  1. 1. Warna mencolok untuk ruang netral

Rumah modern biasa menggunakan cat atau wallpaper dengan warna netral, seperti putih, coklat, bahkan hitam. Anda dapat menggunakan karpet untuk menghilangkan warna netral yang monoton di dalam ruangan. Karpet berwarna mencolok dapat membuat ruangan Anda lebih hidup dan tentu saja menjadi pusat perhatian.

  1. 2. Karpet bermotif hilangkan bosan

Jika Anda bosan dengan desain rumah yang serba polos, cobalah gunakan karpet dengan motif klasik dan modern. Motif klasik mengadopsi gaya Timur Tengah dengan motif yang penuh ornament dan lengkungan. Sedikit berbeda, karpet modern memiliki motif yang lebih sederhana, seperti garis dan lingkaran. Namun, jika Anda menggunakan karpet bermotif, pilihlah karpet dengan ketebalan tipis-sedang agar ruangan tak terkesan berlebihan.

  1. 3. Serasikan warna dengan furnitur

Jika Anda menyukai karpet berwarna cerah, serasikanlah dengan furnitur atau ornamen dalam ruang, seperti toples, vas bunga, atau taplak meja. Warna-warna yang berpadu serasi akan membuat ruangan lebih indah dipandang mata.

  1. 4. Sesuaikan ukuran karpet dengan ruang

Untuk ruangan kecil, jangan gunakan karpet yang besar dan tebal. Hal ini akan membuat ruangan terlihat berlebihan. Begitu pula dengan ruangan yang besar, jangan gunakan karpet yang terlalu polos dan tipis karena akan terlihat monoton dan karpet pun kurang terasa peranannya di dalam ruangan.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/padu-padan-karpet-sesuai-desain-ruang.html