Rumah dengan KAMAR MANDI KECIL NUANSA VILLA

Rumah dengan KAMAR MANDI KECIL NUANSA VILLA
 

Salah satu area dalam rumah yang sangat private adalah area kamar mandi, khususnya kamar mandi utama (main bathroom). Saat saya dan istri saya mendesain kamar mandi utama rumah kami, kami ingin kamar mandi dengan nuansa villa di Bali seperti saat kami honeymoon dulu. Pemilihan desain kamar mandi dengan nuansa villa ini didasarkan beberapa pertimbangan, seperti kami kuatir bila menggunakan keramik suatu saat nanti model keramiknya akan ketinggalan jaman (sudah gak up to date lagi), kemudian penggunaan keramik sepertinya kurang cocok dengan desain rumah kami yang cenderung mengekspos material, terlebih lantai area shower kamar mandi utama kami inginnya menggunakan deck kayu agar tidak terasa dingin.
Berdasarkan pertimbangan tersebut akhirnya kami menggunakan material batu alam (batu templek) untuk dinding kamar mandi, acian semen biasa untuk lantai, deck kayu untuk lantai area shower, untuk meja wastafel menggunakan papan jati fingerjoint sisa dari yang digunakan untuk penutup lantai kamar tidur utama. Kemudian pada area shower dibuat jendela sebagai bukaan ke arah luar dengan kacanya dilapisi stiker sandblast agar privacy tetap terjaga, dan terakhir di pasang cermin yang cukup besar untuk ‘mengakali’ sempitnya kamar mandi.
Jadi untuk mendapatkan kamar mandi dengan nuansa villa kita bisa mengaplikasikan beberapa material yg tidak terlalu mahal dan tidak perlu ruang yg terlalu besar untuk kamar mandi utama, terkecuali ingin menggunakan bathtub yang menurut saya jarang sekali digunakan dan harganya yang relatif cukup mahal.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/rumah-dengan-kamar-mandi-kecil-nuansa.html