Taman Bunga Warna-Warni Pilihan Orang Romantis

Taman Bunga Warna-Warni Pilihan Orang Romantis
detail berita

JAKARTA – Pernahkah Anda merasa taman rumah menjadi area yang tidak berfungsi dan jauh dari kesan nyaman? Bila jawabannya ya, ada baiknya Anda mulai sempatkan waktu untuk mendekorasi ulang area tersebut.

Dari fungsinya, taman paling pas dijadikan area beristirahat saat pagi dan malam hari. Tidak hanya sejuk, taman yang indah juga mampu menenangkan hati dan pikiran orang yang melihatnya. Karena kebutuhan itulah, taman bisa menjadi salah satu area di rumah yang dapat didesain beragam.

Salah satu yang diminati adalah tipe taman dengan estetika perpaduan bunga warna-warni serta pencahayaan yang berfungsi baik. Penghuni yang memiliki karakter romantis mungkin cocok menerapkan tipe taman ini.

“Sebenarnya rancangan taman tertentu malah lebih maksimal bila dinikmati pada malam hari. Cara paling sederhana untuk bisa menikmati taman pada malam hari, yakni dengan menambahkan sistem pencahayaan. Nah, di sini kita bisa menggunakan cara sederhana seperti menggunakan lilin, obor, maupun lampu taman sederhana, ” kata arsitek lanskap Herlin Wibowo.

Terkadang pencahayaan dengan menggunakan lilin dan obor dapat menciptakan suasana yang lebih spesial karena suasana di sekitar area yang diterangi jadi tampak lebih natural, temaram, sekaligus menenangkan. Beberapa jenis lilin dan obor juga bisa menghasilkan wangi-wangian yang dapat memperkaya nuansa natural di areal taman.

“Pencahayaan taman dengan lampu bisa memberikan efek yang lebih beragam. Walaupun bersifat teknis dan mahal, kalau diterapkan secara tepat, pendekatan ini sangat masuk akal, ” papar Herlin.

Jenis cahaya lampu taman yang paling sering digunakan adalah up lighting atau pencahayaan dari bawah ke atas. Elemen ini biasanya digunakan sebagai pencahayaan pada tanaman walau sebenarnya masih bisa diaplikasikan untuk menerangi unsur lain sehingga menjadi aksen menarik, seperti accent lighting, crosslighting, atau spotlighting.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/taman-bunga-warna-warni-pilihan-orang.html