Ubin Berbahan Baku Alam Paling Diminati Untuk Rumah

Ubin Berbahan Baku Alam Paling Diminati Untuk Rumah
detail berita

JAKARTA – Pada dasarnya manusia selalu berusaha meniru alam dan merasa nyaman di huniannya, salah satu cara biasanya selalu ingin menyatu dengan alam. Hal ini banyak terwujud dalam karya-karya arsitektur yang mengutamakan konsep alam.

Arsitek Ary Indra menyebutkan, ubin dari bahan tanah liat, marmer dan lainnya, yang berasal dari alam sangat menarik orang yang menyukai hunian yang sifatnya dekat dengan alam.

“Manusia ingin memanjakan mata, selain itu juga bisa diraba, dirasakan dan dilihat teksturnya. Untuk itu diciptakanlah keramik dengan berbagai macam corak dan tekstur, yang saya sendiri menyebutnya Artificial Surface atau permukaan yang penuh nilai seni,” kata Ary dalam Keramika International Architecture Seminar, di JCC Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Sejarah penemuan pelapis dinding, seperti keramik dimulai saat manusia ingin memiliki hunian namun, tetap dekat dengan alam.

“Seiring dengan berkembangnya zaman, keramik tidak hanya sekadar pelapis dinding, tapi juga digunakan untuk lantai dan telah dimodifikasi dalam berbagai bentuk dan cara pembuatannya. Di negara seperti Amerika Serikat, orang sangat menyukai penggunaan keramik pada lantai rumahnya” ujarnya.

Ary menambahkan, ke depan secara arsitektur rumah atau hunian akan sangat bersifat personal. “Orang akan memilih pola-pola sendiri pada huniannya, yang dirasa pas dan nyaman sesuai selera,” tukas Ary.

via Rumah Tanah Dijual,Di Bogor http://rumahjualdibogor.blogspot.com/2013/03/ubin-berbahan-baku-alam-paling-diminati.html